MAN Model Laksanakan Sholat ISTISQA’

Diposting pada: 2015-11-11, oleh : MAN Model Jambi, Kategori: Kegiatan Sekolah

MAN Model Jambi (14/9). Setelah diliburkan selama kurang-lebih 4 hari, Siswa-siswi MAN Model masuk sekolah seperti biasa pada hari ini  Senin 14 september 2015, Berbeda dengan hari-hari biasanya, pada hari ini MAN Mode Jambi mengadakan sholat istisqa’ . Shalat Istisqa’ adalah Shalat yang dianjurkan ketika lama tidak turun hujan atau ketika sumber mata air sudah lama mengering. Shalat ini dilaksanakan di lapangan Upacara MAN Model Jambi dan diikuti oleh hampir seluruh civitas akademika MAN Model Jambi (siswa,  Guru dan karyawan), Sebagaimana telah dikethui bahwa musim kemarau yang panjang saat ini telah banyak mengakibatkan sumur-sumur warga kering dan di tambah lagi kebakaran hutan sehingga asap kabut menutupi hampir seluruh wilayah propinsi Jambi. Pelaksanaan sholat ini di awali dengan pembacaan zikir bersama-sama yang dipimpin oleh ustd Ali Imron , M.Pd.I dan sekaligus merupakan Khatib dalam pelaksanaan sholat Istisqa’. Sebelum sholat di mulai maka semua jamaah dianjurkan untuk sholat taubat terlebih dahulu 2 rakaat, yang dilaksanakan sendiri-sendiri. Setelah selesai melaksanakan sholat taubat maka barulah sholat istisqa’ dilaksanakan secara berjamaah.  Sholat istisqa’ ini di pimpin oleh Imam  Al-ustd M. Adong, S.Ag. Dalam ceramahnya, Ali Imron menyatakan bahwa kita hendaknya selalu berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Dengan berbuat baik ini diharapkan kita senantiasa terhindar dari dosa dan Azab Allah. Musim kemarau yang berkepanjangan ini bukan tidak mungkin merupakan salah satu azab dari Allah SWT untuk umatnya yang mungkin sudah kurang berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan alam sekitar. Demikian disampaikan oleh Ali Imron.

Disamping itu, selain melaksanakan sholat istisqa’ Siswa-siswi MAN Model Jambi juga ikut berpartisipasi dalam penguapan air garam seperti yang telah di instruksikan oleh walikota Jambi H. SYARIF FASHA, ME. Tepat pukul 11. 00 WIB seluruh siswa-siswi MAN Model turun ke lapangan untuk membuat larutan garam dan dimasukkan ke dalam wadah berupa baskom-baskom kecil yang diletakkan di tengah lapangan upacara.

Demikianlah upaya-upaya yang dilakukan oleh MAN Model Jambi dalam rangka berpartisipasi menanggulangi musim kemarau dan kabut asap yang melanda propinsi Jambi tahun 2015 ini. Semoga amal ibadah ini diterima dan dicatat sebagai amal bagi civitas akademika MAN Model Jambi. AAMIIN…


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id